MENU DIET SEHAT

Minggu, 29 Juni 2014


Makanan sehat adalah pilihan tepat untuk menjadi makanan kita sehari-hari karena dapat menjadi makanan sehari-hari. makanan sehat tidak hanya berasal dari makanan dengn harga yang mahal, tetapi banyak makanan sehat yang justru memiliki harga yang cenderung murah dan terjangkau untuk kita. yang penting untuk kita ketahui adalah bagaimana makanan sehat dikombinasikan dalam menu makanan sehari-hari. dan secara umum, pola makanan kita keseharian di Indonesia adalah makanan sehat yang kaya akan kandungan gizi dan merupakan buah dari kearifan lokal karena kita berada di daerah khatulitiwa yang kaya akan sumber daya alam yang berlimpah.


salah satu contoh menu makanan sehat untuk tubuh yang sehat seperti pada gambar diatas.

* selain mengenai penyediaan menu makanan sehat juga menekankan pada timing mengonsumsi makanan, karena dalam waktu tertentu tubuh berada dalam keadaan optimalnya untuk melakuan fungsinya. salah satu contohnya, adalah:
# makan malam dilakukan paling lambat adalah pukul 20.00 dan tiga jam sebelum tubuh tidur malam. selain mengenai timingnya, menu makanan sehat juga terkati dengan porsi makannya. porsi makan sebaiknya disesuaikan dengan waktu makannya, misalnya untuk makan pada pagi hari sebaiknya dilakukan sebelum pukul 09.00 dan dengan porsi kecil. beberapa hal tersebut sebaiknya diperhatikan untuk mendapatkan manfaat makanan sehat secara optimal

1 komentar

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading