PENYAKIT DEGENERATIF

Minggu, 29 Juni 2014

Mengenal 50 Penyakit Degeneratif

Degeneratif
Pembahasan kali ini mengenai 50 penyakit degeneratif. Mungkin buat Anda yang belum mengetahui penyakit degeneratif sangat beruntung jika membaca pembahasan kali ini.
Sakit adalah keadaan suatu organ dan sistem organ pada tubuh seseorang tidak berfungsi normal seperti biasanya. Sakit bisa disebabkan oleh beberapa factor sehingga menebabkan datangnya penyakit pada diri orang tersebut. Penyakit ada yang disebabkan oleh infeksi bakteri, virus atau protozoa, namun ada juga penyakit yang bukan disebabkan oleh infeksi. penyakit non infeksi meliputi, penyakit karena kecelakaan, penyakit kekurangan gizi, keracuna dan penyakit degeneratif.

Mengenal 50 Penyakit Degeneratif

Penyakit degeneratif adalah suatu penyakit yang muncul akibat kemunduran fungsi sel tubuh. Sehingga tubuh yang semula normal menjadi berkurang beberapa fungsi organnya dan lainnya. Penyakit degeneratif biasa juga disebut sebagai penyakit tua, karena semakin tua usia bertambah semakin bertambah banyak pula penyakitnya.
Penyakit degeneratif jumlahnya sangat banyak. Terdapat sekitar 50 penyakit degeneratif yang bisa Anda ketahui; dislipidemia, diabetes mellitus tipe 2, hipertensi, stroke, penyakit kardiovaskuler, kanker usus, kaker prostat, kanker kulit, otak palsy supranuclear progesif (PSP), penyakit Wilson alpers, creutzfeltd-jacob, dan rasmussen’s ensefalitis. Beberapa penyakit tulang yang termasuk penyakit degenerative yaitu, cervical pain, low back pain, neck shoulder syndrome, dll. Penyakit sendi degenerative akibat inflamasi persendiaan yang disebabkan penipisan dan kerusakan tulang rawan yaitu osteoarthritis, dan arthopathy degenerative yang umumnya menyerang sendi pinggul.
Penyakit Parkinson, yaitu kemunduran sel-sel saraf pada ganglias basalis. Ataksia friedreich yang merupakan penyebab kerusakan progresif pada sistem saraf sehingga menyebabkan gangguan pada bicara hingga penyakit jantung. Penyakit alzheimer’s diantaranya yaitu neurodegenerative disorders, penyakit huntington’s, penyakit lou gehrig’s, penyakit amyotrophic lateral sclerosis, dan penyakit gangguan mental lainnya. Bahkan asam urat juga termasuk jenis 50 penyakit degeneratif.

Bagi Anda yang saat ini kurang menjaga pola makan, maka sebaiknya mulai berhati-hati dan lebih memerhatika kesehatan tubuhnya. Meskipun penyakit degeneratif ini adalah penyakit yang datang akibat menurunnya fungsi organ tubuh karena usia lanjut. Namun, Anda dapat melakukan beberapa hal untuk menghambat laju penyakit tersebut, yaitu dengan cara;

*Makan makanan yaitu untuk memenuhi kecukupan energy, makan karbohidrat sebanyak setengah dari jumlah kebutuhan energy, batasi konsumsi makanan yang berlemak dan mengandung minyak, makan makanan yang beraneka ragam, disarankan makanan empat sehat lima sempurna.

* Biasakan sarapan pagi, konsumsi garam yang beryodium, perbanyak makanan yang mengandung zat besi, untuk bayi berikan ASI eksklusif setidaknya sampai usia 4 bulan. Banyak minum air putih, hindari rokok dan minuman beralkohol, dan lakukan kegiatan fisik secara teratur agar Anda tetap bugar

1 komentar

  1. Ayo cegah penyakit degenaratif dengan makan yang bergizi dan herbal bawang daya, daun afrika, temulawak dll. Terbukti herbal lebih murah dan hasilnya jauh lebih baik dr obat kimia. Hub kami chasiapro@gmail.com

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading